Jasa Bore Pile & Strauss Pile

Jasa Bore Pile & Strauss Pile
Jasa Bore Pile & Strauss Pile

METODE DAN CARA JASA PONDASI BORE PILE DAN STRAUSS MANUAL JAKARTA

METODE JASA PONDASI BORE PILE

Mungkin banyak penyedia jasa bor pile yang sudah membuat artikel atau penjelasan masing-masing di website meraka. Pada kesempatan sekarang saya akan membahas tentang metode dan cara prmbuatan jasa pondasi bor pile dan strauss pile atau biasa di sebut pondasi bor manual menurut pengalaman kerja di lapangan dari penyedia jasa kami " MORODADI CONTRAKTOR JASA BORE PILE ". 

Untuk jasa bore pile sendiri terbagi dalam beberapa cara pelaksanaan atau metode pekerjaan yang akan saya bahas secara detail di artikel sekarang ini. Untuk kita ketahui jasa pondasi bore pile adalah jasa dibidang pengeboran pekerjaan pondasi bore pile. Bor pile adalah salah satu dari jenis pondasi dalam yang hampir sama dengan tiang pancang. Perbedaannya adalah pada peralatan yang digunakan cara kerjanya yang akan saya bahasa metode pekerjaan bor pile ini.  
Baca : JASA BORE PILE MESIN

Berikut adalah "metode pekerjaan jasa pondasi bore pile" :

Proses Pengeboran. 

http://www.jasaboredpile.com
Proses Pengeboran 

Dalam pelaksanaa bor pile terbagi dalam 2 proses pengeboran, yaitu : 
  1. Pengeboran dengan sistem bor kering / dry drilling : proses ini memakai mata bor spiral dengan cara tanah di bor dengan memutar mata bor sampai kedalaman yang di tentukan. Pada proses ini biasanya untuk dalam pengeboran < 10 meter dan diameter bor pile 30 cm. 
  2. Proses pengeboran sistem bor basah / wash boring : metode ini dengan cara tanah si bor menggunakan mata bor yang dinamakan cross bit yang memiliki tekanan rata-rata 200 kg. Apabila dalam proses pengerjaan kondisi tanah mudah runtuh terlebih dahulu dipasanf chasing untuk menghindari kelongsoran pada dinding pengeboran. Untuk mendorong lumpur agar keluar dari lubang pengeboran maka dilakukan pengikisan tanah dengan dibantu tembakan air lewat lubang stang bor yang dihasilkan dari pompa. Pengeboran di hentikan setelah mencapai kedalaman sesuai dengan rencana, sementara mata bor di biarkan berputar tetapi beban penekanan dihentikan agar sirkulasi air tetap mengalir sampai serpihan tanah terdorong keluar seluruhnya dari lubang bor. 

Pembersihan Lubang Bor Pile.

Pembersihan harus dilakukan dengan alat pembersih khusus dengan ukuran yang sesuai dengan diameter bor pile. Selama pembersihan ini berlangsung siapkan besi tulangan dan pipa tremi di dekat lubang bor, dengan tujuan untuk mempercepat pelaksanaan pengecoran. Setelah cukup bersih maka stang bor di angkat dari lubang bor. Dengan bersihnya lubang bor maka akan mendapatkan kualitas/hasil pengecoran yang baik.

Pemasangan Besi Tulangan dan Pipa Tremi.

http://www.jasaboredpile.com
Pemasangan Besi Tulangan

Masukkan kerangka besi tulangan yang telah di instal ke dalam lubang bor dalam posisi tegak lurus dan di turunkan secara hati-hati agar tidak terjadi singgungan dengan lubang bor pile. Besi tulangan yang telah dimasukkan dalam lubang bor ditahan dengan potongan tulangan melintang lubang bor. Bila kebutuhan besi tulangan lebih dari 12 meter maka bisa dilakukan dengan penyambungan dan diikat dengan kawat beton. 

Pengecoran.

http://www.jasaboredpile.com
Proses Pengecoran Bore pile

Pada tahap pengecoran tiang bor pile harus diperhatikan kelancaran supplay beton untuk mendapatkan beton yang homogen dalam satu tiang. Setiap pengecoran bor pile harus dilakukan dengan menggunakan pipa tremie untuk mendesak lumpur dan endapan dari dasar lubang sebagai pemisah antara beton yang pertama dituangkan dan air didalam tremie maka digunakan kawat ayam dan plastik sheet yang dipasang pada ujung atas pipa tremie. Kemudian beton sudah dapat dituangkan kedalam corong secara continue hingga pipa tremie penuh dan beton tidak dapat mengalir lagi. Selanjutnya pipa tremie mulai diturun-naikkan sampai beton turun menjadi padat. Yang harus diperhatikan disini saat pengangkatan pipa tidak boleh melewati muka atas beton untuk menghindari tercampurnya beton dengan lumpur yang ada diatasnya. Untuk selanjutnya yang terakhir potong kepala bore pile agar sampai rapi agar menjadi mutu bor pile yang berkualitas. 

CARA DAN PELAKSANAAN JASA STRAUSS PILE

www.jasaboredpile.com "jasa strauss pile"
Strauss pile
Perlu kita ketahui terlebih dahulu yaitu tentang pondasi strauss pile / bor pile manual. Jenis pondasi ini masuk dalam kategori pondasi dangkal, yang mempunyai fungsi meneruskan beban dari permukaan tanah sampai dengan kita-kira tanah dengan kedalaman tertentu. Biasanya pondasi ini akan sebagai tumpuan pada pondasi kolom untuk rumah 2 lantai atau 3 lantai. 

Persiapan Kerja

Untuk langkah yang pertama adalah persiapan yang meliputi mempersiapkan alat pengeboran manual antara lain pipa bor, mata bor. Alat ini sangat sederhana yang memudahkan untuk melakukan pengeboran manual. 

Pengeboran

Tahap yang kedua adalah proses pengeboran. Pada pengeboran biasanya satu set alat strauss pile di kerjakan oleh 2 tenaga manusia. Yang cara kerjanya memutar mata bor secara berulang-ulang sampai ketemu kedalaman yang di inginkan. Pada umumnya ukuran diameter pada strauss pile ini adalah antara 20 cm - 30 cm dengan kedalaman rata-rata 6 meter. 

Pembesian

Kalau proses pengeboran sudah selesai maka segera menyiapkan perangkaian besi tulangan, yang meliputi penggulungan besi spiral dan merangkai dengan tulangan besi. Bila semuanya sudah siap maka besi tulangan segera masukkan ke dalam lubang bor. 

Pengecoran

Tahap yang terakhir yaitu pengecoran. Setelah semua tahap di atas sudah diselesaikan maka untuk langkah selanjutnya adalah pengecoran lubang bore. Apabila lubang bor ada airnya maka lakukan pengecoran menggunakan pipa pralon dengan tujuan agar beton cor tidak tercampur dengan air. 

Demikian penjelasan tentang "metode pekerjaan jasa pondasi bore pile" berdasarkan pengalaman di dalam pekerjaan nyata di lapangan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Apabila anda mempunyai rencana untuk pekerjaan pondasi bore pile maupun Strauss pile / bor pile manual dengan tenaga 'profesional'. Kami menyediakan jasa di bidang "jasa bor pile dan jasa strauss pile/ bor pile manual" dengan harga yang relatif murah serta kompetitif dan menjalin hubungan kerja sama yang baik. 

HUBUNGI ANGGA

CALL : 082137083183

E-mail : anggavondation@gmail.com


keyword : bor pile | bore pile | bored pile | harga jasa bor pile | metode bore pile | pekerjaan bore pile | jasa strauss pile | bor pile manual | jasa bor pile | jasa bore pile | jasa bored pile | metode strauss pile

0 Response to "METODE DAN CARA JASA PONDASI BORE PILE DAN STRAUSS MANUAL JAKARTA"