Jasa Bore Pile & Strauss Pile

Jasa Bore Pile & Strauss Pile
Jasa Bore Pile & Strauss Pile

TAHAP DAN CARA PELAKSANAAN PONDASI STRAUSS PILE MANUAL

Pondasi strauss pile atau bor pile manual pada era perkembangan jaman sekarang lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dimana strauss pile apabila metode dan pelaksanaannya dijalankan secara benar dan tepat maka akan memperoleh hasil pondasi yang kuat dan kokoh, tentunya dikerjakan menggunakan alat dan tenaga yang berpengalaman dibidang pondasi jasa strauss pile

Baca : jasa pengeboran strauss pile manual

www.jasaboredpile.com "strauss pile"
Pondasi Strauss pile

Pengertian dari pondasi strauss pile adalah jenis tiang pondasi yang menyerupai dengan tabung yang dibuat dan di cor langsung ditempat / lokasi dengan cara pengeboran secara manual atau tenaga dari penggerak mata bornya adalah manusia. Pondasi bor pile manual ini adalah alternatif lain untuk pondasi pada konstruksi bangunan sederhana apabila penggunaaan pondasi tiang pancang, bored pile dan cerucuk bambu atau sejenisnya tidak dapat digunakan. 

Pondasi strauss pile atau biasa disebut pada kalangan umum adalah bor pile manual ini bisa juga sebagai solusi apabila anda telah bingung mencari pondasi yang kuat dan kokoh untuk rumah 2 lantai atau 3 lantai. Karena strauss pile mempunyai syarat teknis dan spesifikasi pondasi tepat untuk pembuatan rumah 2 lantai sampai 3 lantai. Selain itu pondasi strauss pile dalam perhitungan biaya tergolong murah. 

Berikut adalah metode dan cara pelaksanaan pondasi strauss pile yang benar : 

Menentukan diameter dan kedalaman strauss pile

www.jasaboredpile.com "diameter strauss pile"
Lubang strauss pile

Diameter dan kedalaman pondasi biasanya ditentukan berdasarkan kebutuhan kekuatan konstruksi bangunan diatasnya. Strauss pile mempunya diameter yang bisa dikerjakan meliputi 20 cm - 30 cm. Dengan kedalaman maksimal 6 meter. Untuk pengeboran lebih dari 6 m disarankan menggunakan pondasi bore pile jenis mini

Persiapan alat bor pile manual

www.jasaboredpile.com "alat strauss pile"
Alat bor pile manual

Pada cara yang pertama adalah persiapan alat dengan cara mensetting alat atau merangkai alat strauss pile, yaitu meliputi : mata bor dengan diameter yang dikehendaki, pipa bor, setang bor (penggerak) dan yang diperlukan lainnya. Pada tahap yang pertama ini sangatlah cepat tidak memakan waktu banyak karena strauss pile mempunyai alat yang sangat sederhana. 

Pengeboran strauss pile

www.jasaboredpile.com "bor pile manual"
Pengangkatan tanah pada tahap pengeboran

Pada tahap pengeboran strauss pile bisa dibilang sederhana, untuk 1 set alat bor pile manual dikerjakan oleh 2 orang yaitu dengan cara memutar mata bor dengan pegangan setang bor dan diberi tekanan dengan beban yang cukup sampai mata bor terpenuhi dengan tanah dan diangkat/dibuang dulu tanahnya. Kemudian kegiatan tersebut dilakukan berulang-ulang sampai ketemu kedalaman yang diinginkan. Proses pengeboran pada strauss pile tidak membuat adanya lumpur, karena pada pelaksanaannya tanah yang dikeluarkan dalam bentuk kering, tidak lumpur seperti pada metode bore pile mini. 

Pemasangan besi tulangan strauss pile

www.jasaboredpile.com "jasa strauss pile"
Besi tulangan strauss pile

Cara perakitan besi tulangan adalah merangkai besi spiral dengan besi pokok yang sudah dipotong dengan ukuran kedalaman pondasi ditambah stek yang nantinya diikatkan pada pile cap. Besi spiral yang digunakan pada umumnya besi 8mm. Setelah proses perakitan selesai maka segeralah memasukkan besi tulangan kedalam lubang bor strauss pile. 

Pengecoran Strauss Pile

www.jasaboredpile.com "cor strauss pile"
Pengecoran apabila lubang penuh air

Untuk tahap yang terakhir ini adalah pengecoran dengan cara memasukkan adukan beton kedalam lubang pengeboran yang sudah dimasuki besi tulangan. Tetapi apabila didalam lubang bor dipenuhi dengan air maka pengecoran bisa menggunakan bantuan pipa paralon sebesar 4inc yang dimasukkan pada tengah besi tulangan dan adukan beton dituangkan pada paralon tersebut serta diangkat keatas sampai lubang bor penuh dengan adukan beton. 

Demikian metode dan cara pelakasanaan strauss pile menurut pengalaman kerja yang kami lakukan, yang tentunya sudah memenuhi syarat teknis dan spesifikasi pondasi bangunan dan menjadikan strauss pile menjadi kuat dan kokoh dengan beton yang berkualitas. 


Bagi yang sedang mencari atau sedang bingung untuk menentukan jenis pondasi yang sedang merencanakan rumah dengan 2 lantai atau 3 lantai maka pondasi strauss pile / bor pile manual bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Jenis pondasi ini sangat diminati apalagi dengan perumahan yang padat dan pada gang sempit. 

Jasa Strauss Pile dan Bore pile :

HUBUNGI ANGGA
Telp/WA : 0821 3708 3183
EMail      : anggavondation@gmail.com

Label : jasa strauss pile | jasa bore pile | bor pile manual | metode strauss pile | pondasi rumah 2 lantai | pondasi rumah 3 lantai | cara strauss pile | alat bor pile manual | strauss pile Jakarta | 

0 Response to "TAHAP DAN CARA PELAKSANAAN PONDASI STRAUSS PILE MANUAL"