Jasa Bore Pile & Strauss Pile

Jasa Bore Pile & Strauss Pile
Jasa Bore Pile & Strauss Pile

JASA PONDASI BORE PILE DAN STRAUSS PILE JAKARTA

JASA PONDASI BORE PILE

Jasa bore pile ini masuk kategori jenis pondasi dalam. Pengertian dari pondasi Bor Pile adalah jenis pondasi tiang yang berbentuk tabung yaitu berfungsi meneruskan beban struktur bangunan diatasnya, mulai dari permukaan tanah sampai lapisan tanah keras di bawahnya. Pekerjaan jasa pondasi bore pile ini dengan cara tanah di bor menggunakan alat bore pile metode mesin yang bernama mesin mini crane. Dengan alat bore pile mini ini dapat dikerjakan lubang bor berdiameter 30 cm ,40 cm, 50 cm dan 60 cm dengan kedalaman pengeboran mencapai 25 meter bahkan lebih tergantung pada kontur tanah pada daerah tersebut. 

Baca : 5 hal penentu harga jasa pondasi bore pile

Untuk mengetahui data tanah atau kepadatan tanah keras pada suatu lokasi perencanaan pekerjaan pondasi bore pile maka dilakukan pendataan tanah terlebih dahulu yaitu menggunakan soild test atau data sondir. Dengan data sondir tersebut bisa diketahui tingkat kekerasan tanah. Dari data sondir tersebut bisa dibaca juga rincian kontur tingkat tanah keras tiap meternya. Tapi yang umum digunakan pada jasa bor pile mesin mini ini adalah pada diameter 40 cm dengan kedalaman permintaan rata-rata 15 meter. Karena dengan tiang bore pile 15 meter sudah bisa meneruskan beban pada gedung atau rumah sampai dengan 3 lantai dan 4 lantai. 

Sketsa Pondasi Bore pile

Untuk memperkuat dalam pengerjaan bangunan rumah dengan 2 lantai, 3 lantai, 4 lantai, gedung, jembatan, tower, pagar dan bangunan lainnya yang akan didirikan tentunya membutuhkan jenis pondasi yang pas dan cocok supaya pondasi bangunan menjadi kuat dan kokoh. Apabila jenis pondasi yang di gunakan salah maka akan berakibat sangat fatal. Dan bila kondisi tanah dipermukaan tidak mampu menahan beban bangunan, maka beban harus di lanjutkan ke lapisan tanah keras dibawahnya memakai konstruksi pondasi dalam berupa pondasi bore pile. Jenis pondasi ini ada yang versi manual yang dinamakan strauss pile atau bor pile manual. 

Banyak sekali keuntungan menggunakan pondasi bore pile ini. Berikut adalah kelebihan atau keuntungan menggunakan jasa pondasi bored pile

  1. Praktis saat dalam hal mobilisasi alat, karena untuk alat bor pile tidak membutuhkan crane yang besar atau tronton untuk pengangkutannya, cukup dengan mobil cold diesel saja sudah bisa mengantar sampai dengan tujuan dengan medan yang sesulit apapun.
  2. Pengoprasian alat bore pile yang bisa dibilang sederhana, karena alat yang kami gunakan ditenagai oleh team yang berpengalaman, profesional dan terampil dalam hal pengeboran pondasi bore pile. Pada umumnya satu set alat bor pile di oprasikan oleh 4 tenaga/oprator yang mempunyai fungsi masing-masing dengan tujuan proses pengeboran bisa berjalan cepat dan lancar. 
  3. Pada pelaksanaan pengeboran alat bor mini yang kita gunakan tidak menimbulkan getaran yang dapat mengganggu wilayah padat penduduk atau keamanan bangunan yang ada di sebelahnya. 
  4. Memiliki syarat teknis dan spesifikasi pondasi bore pile yang sangat cocok untuk gedung bertingkat hingga 5 lantai. 
Alat bor pile mini crane


Hal tersebut diatas sangatlah penting untuk diperhatikan. Terutama untuk pembuatan pondasi gedung atau ruko atau rumah bertingkat didaerah padat penduduk. Maka jasa pondasi bore pile ini sangatlah cocok mengingat keterangan dari keuntungan-keuntungan diatas. Penggunaan pondasi jenis ini sangatlah diminati pada era modern ini, terutama untuk pondasi rumah 2 lantai, 3 lantai, 4 lantai dan bahkan sampai 5 lantai. 

Alat yang kami gunakan sudah dirancang sebaik mungkin untuk mengatasi medan yang sulit apabila penggunaan pondasi tiang pancang atau jenis pondasi dalam lainnya tidak bisa diapplikasikan untuk daerah dengan tempat yang bisa dibilang ekstrim. 

Kecepatan pekerjaan pondasi bore pile tergantung pada beberapa faktor sebagai berikut : 

  • Kondisi lapisan tanah setempat. 
  • Lokasi kerja ( bekas pondasi lama )
  • Kelancaran dropping material.
  • Kesiapan pembuangan limbah atau lumpur hasil pengeboran. 

Metode cara pelaksanaan pondasi bore pile yang benar :

  1. Proses Pengeboran : pengeboran pondasi bore pile dalam proses pelaksanaannya terbagi menjadi 2 metode yaitu metode bor kering atau dry drilling dan bor basah atau bisa disebut dengan wash boring. Perbedaan kedua metode tersebut sudah pasti adalah pengeboran dengan sistem basah dan kering. Maksud dari bor kering adalah sistem pengeboran dengan penggunaan air yang sedikit dan hasil pengeboran tidak berupa lumpur, umumnya pengeboran dengan kedalaman kurang dari 10 m. Sedangkan bor basah pada metodenya membutuhkan banyak air, dan hasil pengeboran berupa lumpur, umumnya dikerjakan pada kondisi tanah yang keras dan dengan kedalaman pengeboran diatas 10 m. 
  2. Pembersihan lubang pengeboran :  pelaksanaan ini dilakukan agar lubang pengeboran bersih dari lumpur pekat yang bisa mengurangi mutu beton pada saat pengecoran nantinya. 
  3. Pemasangan tulangan besi dan pipa tremie : apabila pembersihan lubang pengeboran sudah bersih dari lumpur pekat maka dilakukan pemasangan besi tulangan dan pipa tremi yang sudah disiapkan atau dirangkai menurut spesifikasi lubang bor pile atau diameter pengeboran. Pipa tremi disini memiliki fungsi penerus agar beton cor bisa masuk secara sempurna ke lubang bor dan celah pada besi beton. 
  4. Pengecoran bore pile : proses pengecoran adalah tahap terakhir. 
Apabila pelaksanaan pembuatan pondasi bore pile tidak di kerjakan oleh tenaga ahli dan tidak mempunyai urutan pelaksanaan yang benar maka mutu dan kualitas pondasi akan menjadi rapuh dan mudah keropos. 

Kami dari kontraktor jasa bore pile dan strauss pile menawarkan kepada anda yang mempunyai rencana untuk pembuatan pondasi jenis bored pile ini, karena kami mempunyai team dengan tenaga profesional yang mengutamakan mutu dan kualitas beton serta alat yang memadai dengan harga yang kompetitif.

HUBUNGI ANGGA

CALL : 082137083183

EMAIL : anggavondation@gmail.com

Morodadi Contractor
Jl. Sunter Muara 2 no.35 Sunter Agung
Tanjung Priok, Jakarta Utara
DKI JAKARTA

keyword: bor pile | bore pile | bored pile | jasa bor pile | jasa bore pile | jasa strauss pile | strauss pile | pondasi bore pile | bor pile manual | bore pile mesin | alat bor mesin | bor mesin mini | tukang bor pile | jasa bore pile jakarta | pekerjaan bore pile

0 Response to "JASA PONDASI BORE PILE DAN STRAUSS PILE JAKARTA"